Cari di Blog ini

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Apa Itu Raspberry Pi?

Raspberry Pi  (sering di sebut dengan Raspi) adalah sebuah komputer mini merupakan Single Board Computer / SBC yang memiliki  ukuran kecil seperti KTP atau SIM.  Rasberry pi dapat di hubungkan ke layar Tv atau Monitor lainnya, serta bisa disambungkan dengan perangkat lain seperti Keyboard, Mouse, serta tersedia port LAN, Audio, USB dan HDMI Operating systemnya di instal di SD Card (Kartu Memory) Lihat tampilan dalam papan (Board) dan sambungannya. Raspberry pi mempunyai banyak fungsi yaitu bisa berguna sebagai Desktop komputer biasa Lihat disini atau digunakan sebagai media player dan lain sebagainya sesuai dengan keunggulan softwarenya masing-masing. Untuk menjalankan Raspi, kita memerlukan operating system yang di jalankan dari SD card.  Operating system yang di pakai adalah Linux Raspbian.


Kelebihan Raspberry selain harganya murah, yaitu mudah di bawa ke mana-mana dan tidak membutuhkan arus yang besar. Oleh karena itu Raspi cocok untuk dipakai di daerah terpencil yang tidak ada listrik. Jelasnya bisa dilihat disini. 

Tampilan Raspberry menggunakan arus dari baterai



Untuk lebih detail tentang Raspberry pi sebagai desktop, penulis merekomendasikan anda mengunjungi blog dan untuk panduan umum lainnya bisa dicari di blog lain di internet atau mengunjungi situs utama Raspberry (situs dalamBahasa Inggris)


Tampilan Desktop Raspberry


 Tampilan desktop dalam bentuk video bisa dilihat disini



Raspberry sedang googling



Contoh Raspberry Sedang beroperasi di desktop bisa lihat di bawah ini


Silahkan Kunjungi untuk penjelasan Lengkap Raspberry.


Jika butuh Penjelasan lainnya. Silahkan ikuti, bagikan dan tanyakan dikolom komentar. Selanjutnya. Email serta kontak lengkap penulis juga tertera di Menu Profil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar